Seleb

Aktif di Media Sosial, Postingan Nissa Sabyan Jadi Sorotan Netizen, Dilihat Lebih 1 Juta Kali

Nissa Sabyan, vokalis Sabyan, kembali aktif di media sosial. Belum lama ini ia mengunggah potongan video klip lagu "Maha Kasih" sebagai single anyar Sabyan di Instagram @nissa_sabyan. Durasi video itu sekitar 1 menit.

"Alhamdulillah tayang kembali Single terbaru Sabyan yang berjudul MAHA KASIH.. Selamat mendengarkan sahabat sahabat… Marhaban Ya Ramadhan," tulis Nissa, Minggu (11/4/2021). Hanya dalam sehari, sudah dilihat lebih dari 1 juta kali. Netizen pun berkomentar atas unggahan tersebut. Ada yang mengaitkannya dengan isu perselingkuhan antara Nissa dengan kibordis Sabyan.

Sebab isu perselingkuhan itulah yang membuat Ayus dengan Ririe Fairus kini resmi bercerai. Netizen pun meminta Nissa agar mengklarifikasi benar atau tidaknya isu tersebut. "Klarifikasi dong biar gak ada banyak tanda tanya," tulis akun @deny_sukma_wijaya.

"Klarifikasinya mana bund?" tulis akun @bakreek_ Namun di sisi lain tak banyak netizen yang salut dengan Nissa karena meskipun kerap dihujat perihal isu perselingkuhannya dengan Ayus, Nissa tetap bisa berkarya. "Salut sama Nissa, meskipun lagi ada masalah, lagi di hujat sana sini tapi masih bisa sanggup untuk berkarya," tulis @lanwulandari25.

Hingga kini, Video itu sudah ditonton kurang lebih 1 juta penonton dan unggahan itu menuai kurang lebih 11 ribu komentar netizen di dalamnya. Kemunculan perdana Nissa Sabyan setelah namanya ramai dibicarakan karena isu perselingkuhan, menjadi sorotan. Bahkan, pakar mikro ekspresi, Kirdi Putra, ikut berkomentar soal kemunculan Nissa Sabyan.

Kirdi menyoroti gelagat dan ekspresi Nissa Sabyan dalam foto dan video yang beredar saat vokalis grup gambus itu menghadiri acara pernikahan. Diketahui, kemunculan Nissa Sabyan ramai diperbincangkan publik setelah 2 bulan menghilang. Ia disebut sebut sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Ayus Sabyan dan istrinya, Ririe Fairus.

Setelah namanya ramai menjadi perbincangan, Nissa Sabyan tak pernah muncul di hadapan publik, bahkan hanya sekadar untuk klarifikasi. Baru baru ini, foto dan video Nissa Sabyan sedang menghadiri acara pernikahan beredar di dunia maya. Ia tampak mendendangkan lagu dengan senyum dan tawa khasnya.

Kemunculannya kembali di depan publik itu pun menghebohkan jagat maya. Melihat kehebohan yang terjadi, seorang pakar ekspresi pun ikut memberikan komentarnya. Dilansir YouTube Intens Investigasi, Kirdi Putra menelaah penampilan dan gerak tubuh Nissa Sabyan saat tampil di acara pernikahan.

Ia menyoroti gelagat Nissa Sabyan yang kembali menampakkan batang hidungnya di tengah tengah keramaian. Menurut Kirdi Putra, kemunculan Nissa Sabyan memang sudah pada waktunya. Sebab, setelah beberapa bulan, Nissa Sabyan dibuat depresi lantaran adanya pemberitaan tentang dirinya yang bertebaran dimana mana.

"Kalau pun dia menghilang karena pemberitaan atau gosip, siapa sih yang enggak stres dan depresi dalam kondisi seperti itu," ungkapnya. Oleh karena itu, lanjut Kirdi Putra, saat Nissa Sabyan muncul, itu adalah titik dimana sang vokalis harus keluar dari persembunyiannya. "Lagi pula ini kan kerabatnya juga, kebetulan saja videonya menyebar," katanya.

"Jadi sah sah aja menurut saya Nissa berani tampil lagi, berdamai dengan perasaan yang terjadi pada dirinya," lanjut dia. Kirdi Putra melihat, ekspresi Nissa Sabyan dalam video tersebut tidak ada rasa malu dan takut. Nissa Sabyan malah dinilai terlihat nyaman saat datang ke acara pernikahan tersebut.

"Saya melihat ekspresi dia itu biasa ya, enggak ada ekspresi takut, malu, segala macam," ungkapnya. Ia menduga, sikap yang biasa saja itu terjadi lantaran kerabatnya telah memberi rasa nyaman pada Nissa Sabyan untuk hadir di acara pernikahan tersebut. Dalam arti Nissa Sabyan diyakinkan saat tampil di sana tidak akan mendapat penghakiman.

"Mungkin ada beberapa kerabat dekat yang membuat dia nyaman dan bisa jadi tidak ada penghakiman terhadap dia bahwa dia disebut ini lah itu lah," jelas Kirdi Putra. Hal itu, kata dia, yang membuat Nissa Sabyan nyaman tampil di depan umum meski masalah isu orang ketiga masih menghantuinya. "Dia makin nyaman sehingga memberanikan diri untuk tampil lagi," ucap Kirdi Putra.

Apalagi, ini merupakan acara kerabatnya yang menurut Nissa Sabyan adalah event yang paling aman baginya untuk didatangi dari serangan hujatan. Kirdi Putra tak melihat adanya perbedaan dari Nissa Sabyan yang lama dengan yang baru muncul kembali. Nissa Sabyan dinilai tampil dengan sikap yang normal seperti biasa, dengan goyangan dan nyanyian yang biasa ia tampilkan saat tampil di depan umum.

"Dia merasa cukup aman dan nyaman di tempat itu. Enggak tahu ya kalau di tempat publik yang lain," ucapnya. "Biasanya kalau dia merasa terganggu atau takut, akan berpengaruh juga pada gestur atau perfoma yang lain termasuk suara," lanjutnya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *