Uncategorized

HASIL Liga Italia, Juventus Permak Lazio, Pirlo Alihkan Fokus Selamatkan Nasib di Liga Champions

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo memberikan tanggapan terbarunya usai membawa timnya mempecundangi Lazio dalam laga lanjutan Liga Italia, Minggu (7/3/2021) dinihari tadi. Seperti yang diketahui bahwa Juventus baru saja memenangkan laga penting melawan Lazio. Berlangsung di Allianz Stadium, Juventus mempecundangi Lazio dengan skor 3 1.

Brace gol Alvaro Morata membuat Juventus mengamankan tiga poin krusial pada laga kali ini. Juventus selaku tuan rumah bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol dari Joaquin Correa pada awal babak pertama. Beruntung, Juventus mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari Adrien Rabiot (39') sekaligus menyegel kemenangan lewat brace Morata (57', 60').

Kemenangan tersebut terasa krusial bagi Juventus selaku juara bertahan sembilan musim beruntun di Liga Italia. Tambahan tiga poin secara tidak langsung membuat Juventus kembali memanaskan perburuan scudetto musim ini. Juventus kini masih menduduki posisi ketiga dengan perolehan 52 poin dari 25 laga yang telah dilakoni.

Tim berjuluk Bianconeri itu kini tinggal memiliki jarak 1 poin saja dari AC Milan selaku runner up. Juventus pun memiliki peluang untuk menggusur posisi AC Milan jika Rossoneri belum mampu keluar dari tren negatifnya dalam beberapa pekan mendatang. Sementara itu, jarak Juventus dengan Inter Milan masih berselisih tujuh poin.

Dengan kompetisi Liga Italia yang masih menyisakan 13 laga sisa tentu membuat perburuan scudetto musim ini masih terbuka bagi siapapun termasuk Juventus. Disisi lain, kemenangan melawan Lazio terasa vital sebagai persiapan Juventus menatap laga tak kalah penting, tengah pekan ini. Juventus dijadwalkan akan meladeni permainan Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Juventus yang akan bertindak sebagai tuan rumah harus bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal agregat 1 2 dari Porto. Pirlo tak segan mengingatkan agar para pemainnya bisa mengalihkan fokus utamanya dalam ajang Liga Champions setelah laga melawan Lazio. Apalagi Juventus berada dalam situasi kurang menguntungkan setelah kalah pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Alhasil Pirlo tak ingin Juventus terlena sehingga nantinya harus tersingkir secara tragis pada babak 16 besar Liga Champions. "Kami memikirkan pertandingan hari selasa, kami tahu malam ini seperti final," ujar Pirlo dilansir Football Italia. "Apalagi beberapa pemain harus bermain pada posisi baru dan mereka menunjukkan profesionalisme dan semangat pengorbanan luar biasa dalam laga ini,".

"Sekarang, kami perlu menemukan pendekatan yang tepat untuk laga selanjutnya,". "Karena Liga Champions adlaah target yang penting, kami tidak bisa berbuat salah pada hari Rabu nanti," tukasnya menambahkan. Laga Juventus melawan Porto rencana bakal diselenggarakan di Allianz Stadium, Rabu (10/3/2021) pukul 03.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *