Uncategorized

JADWAL TANDING & Live Streaming Timnas Indonesia U23 vs Bali United, Tayang Indosiar, Tonton di HP

Timnas Indonesia U23 dipastikan akan melakoni laga ujicoba lanjutan melawan Bali United di Stadion Madya, Senayan, Minggu (7/3/2021) malam ini. Laga seru antara Timnas Indonesia U23 vs Bali United dapat anda saksikan secara langsung LIVE Indosiar pukul 19.00 WIB. Timnas Indonesia U23 asuhan Shin Tae yong memiliki bekal bagus jelang laga melawan tim Serdadu Tridatu.

Kemenangan dua gol tanpa balas melawan Tira Persikabo pada pertandingan sebelumnya menjadi bekal berharga skuat Garuda Muda dalam menatap laga ujicoba kali ini. Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae yong mengakui sebenarnya masih melihat banyak kekurangan dari para pemainnya setelah laga ujicoba pertama. Kekurangan yang diperlihatkan para punggawa Timnas Indonesia U23 diakuinya wajar mengingat sudah lama tidak bertanding dalam laga kompetitif lantaran pandemi.

Dua aspek yang menjadi sorotan Shin Tae yong terkait masalah fisik dan mental. "Selama satu tahun tidak pernah bertanding, ini baru ada laga, banyak sekali kekurangan dalam tim ini," akui Shin Tae yong dilansir laman resmi PSSI. "Saya ingin kedepannya bisa lebih baik lagi dari pertandingan ini,".

"Kekurangan ada pada mental dan fisik, tapi pemain banyak kemauan untuk bisa berubah," tambahnya. Lebih lanjut, Shin Tae yong sebenarnya menilai pemain Indonesia memiliki kemampuan sepak bola yang bagus. Hanya saja hal itu perlu ditunjang dengan mental dan fisik yang kuat agar bisa sempurna.

"Sebenarnya pemain Indonesia kemampuannya sangat baik tapi karena fisik kurang, mental jadi menurun dan tidak bisa menampilkan performa terbaiknya,". "Jadi sangat kurang untuk itu," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut. Sementara itu, Bali United yang akan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia U23 sudah berada dalam kondisi siap tempur.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengatakan tim asuhannya siap meladeni pasukan Garuda Muda. Pria yang kerap disapa Teco itu bakal menganggap serius laga melawan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae yong. Meski hanya berstatus laga uji coba, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sudah siap tempur.

Teco mengatakan sebagai tim profesional, tak ada klub yang mau bermain untuk mendapatkan kekalahan. Prinsip itulah yang diusung anak anak Bali United saat bertandang ke Jakarta guna meladeni Garuda Muda. Perang urat syaraf itu disampaikan Teco sebelum ia dan para puggawa Serdadu Tridatu berangkat menuju Ibu Kota.

"Bali United atau Timnas tak mau kalah. Itu profesional," sambungnya. Teco mengatakan tak ada kerugian yang didapat timnya kala melakukan uji coba tersebut. Jika Serdadu Tridatu menang, maka itulah hasil yang diharapkan.

Bila sebaliknya, Fadil Sausu dkk akan dievaluasi kembali oleh tim pelatih. "Kalah atau seri kita evaluasi agar main lebih bagus di Piala Menpora, Liga 1 dan AFC Cup 2021," ujar Teco. Pelatih asal Brasil itu menganggap Timnas U 23 merupakan tim kuat yang akan memberikan sesuatu untuk Bali United.

Namun, Bali United juga tak kalah solid dibanding Muhammad Rafli dkk. Buktinya, mereka sukses menggondol gelar juara Liga 1 pada musim 2019 lalu. Bali United akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk menyuguhkan perlawanan sengit kepada Timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.