Regional

Kejahatan di Prostitusi Online Mengintai Para Pria Hidung Belang, Berikut Modusnya

Peringatan untuk para lelaki hidung belang, mereka bisa menjadi mangsa bagi para penjahat. Aksi penipuan ternyata juga menyasar para pria hidung belang. Para pria hidung belang ini sering menjadi mangsa empuk para pelaku prostitusi online.

Modusnya macam macam, salah satunya booking online. Alan meski sudah mahir mencari teman kencan lewat aplikasi online Michat juga pernah tertipu dengan modus booking room. Alan lalu menunjukan beberapa tangkap layar hasil chatting di aplikasi michat yang menunjukkan pola penipuan yang sama.

"Nanti setelah tawar menawar harga, misalnya sudah deal, dia akan kirim kita lokasi dengan tempat hotel tujuan, di situ kemudian dia kasih kita kode booking hotel yang dibayar melalui kasir mini market," Katanya. Kode yang ditunjukkan Alan kode booking hotel yang melalui e commerce, kode tersebut harus dibayar melalui kasir minimarket seharga sewa kamar. "Itu jumlahnya sekitar Rp 425 ribu, kita nanti bayar terus disuruh menyimpan struk nya lalu diberikan kepada resepsionis hotel," kata dia.

Setelah, di hotel tujuan, Alan menunggu seorang wanita pesanannya. Namun, teman kencan tersebut tak juga datang. "Baru sekitar 30 menitan dia aktif lalu, terus diminta transfer ke rekening, kali ini transfer sesuai tarif yang ditawarkan, saya sepakat Rp 400 ribu ya di transfer," imbuhnya.

Setelah uang tersebut ditransfer si teman kencan yang sebelumnya chattingan dengan Alan lalu memblokir kontak alan di aplikasi michat tersebut. "Mereka gak akan pernah mau ngasih kontak Whatsapp, dulu pas sudah ditransfer di michat saya langsung di blokir," kata Alan. Bahkan dijelaskan Alan, ada yang lebih parah dari itu, ia sempat mendengar cerita kawannya yang juga mengalami hal serupa, namun nasib kawannya lebih parah.

"Dulu teman saya gak sekali transfer, dari mulai booking hotel Rp 500 ribuan, terus transfer ke cewek nya tarif kencan Rp 1,2 juta. Lalu transfer saldo Gopay, katanya si cewek itu mau pakai ojeg online, pas semua sudah dibayar ternyata di blokir dan mungkin juga bukan cuma teman saya, tapi sudah banyak yang begitu," paparnya. Alan memperjelas bahwa akun penipu sudah terlihat dari sisi foto propil aplikasi michat. "Jadi begini, biasanya akun mereka tidak satu, kita tinggal lihat dalam jarak yang sama, ada foto profil yang sama tapi dua nama yang berbeda, itu salah satu contohnya. Atau bahkan dengan paras yang cantik tapi menawarkan diri dengan harga di bawah satu juta itu sudah tanda tanda penipu," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *