Seleb

Kuasa Hukum Hotma Sitompul Singgung soal Upaya Mediasi, Bakal Damai dengan Desiree Tarigan?

Prahara rumah tangga Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul masih terus memanas. Di tengah perseteruan keduanya yang masih terus bergulir, pihak Hotma Sitompul melontarkan pernyataan mengejutkan. Kuasa Hukum Hotma Sitompul, Pratahi Sihombing mengungkapkan ada sinyal sinyal perdamaian dari kedua belah pihak.

Hal tersebut diungkapkan dalam kanal cumi cumi yang tayang pada Rabu, (5/5/2021). "Ada katakanlah tawaran tawaran mediasi yang kelihatannya sudah semakin mendekat," ungkap Partahi. Beberapa waktu yang lalu, pihak Hotma Sitompul mengeluarkan ultimatum ultimatum supaya Desiree bersedia meminta maaf kepada suaminya.

Ultimatum tersebut ternyata membuahkan hasil yang mengarah ke mediasi. "Ternyata memang hari ini ada perkembangan yang cukup positif, ada respon yang positif, artinya lagi diadakan upaya upaya memediasi lebih jauh," ungkap Partahi. Upaya yang dilakukan para kuasa hukum Hotma Sitompul nampaknya sebentar lagi akan mencapai kata sepakat.

Sementara itu, pihak Hotma Sitompul memang sengaja menunda laporan terhadap Desiree Tarigan atas kasus pencurian dalam rumah tangga. Satu di antara alasan penundaan pelaporan tersebut karena munculnya sinyal baru yang mengarah ke mediasi. "Jadi ada respon yang positif artinya mediasi yang dilakukan saat ini adalah untuk mencapai kesepakatan terhadap apa yang kita minta, nah kelihatannya sudah semakin mendekat ke titik temunya," ungkap Partahi.

Partahi tak ingin permasalahan keluarga kliennya itu semakin memanas dan mengarah pada perpisahan. Sebisa mungkin, ia beserta pengacara lainnya terus berupaya untuk mendamaikan Desiree dan Hotma Sitompul. "Kabar yang baik bahwa kedua belah pihak sudah mau masuk ke dalam satu ranah yang memang saling mau membikin pendekatan pendekatan yang lebih baik lagi," ungkap Partahi.

Partahi mengungkapkan jika perdamaian antara Desiree dan Hotma akan dilakukan secara bertahap. Ia menambahkan jika mulai ada kesamaan pandang antara kedua belah pihak. "Mengenai kembali, itu nanti tinggal teknis selanjutnya," ungkap Partahi.

Di sisi lain, Otto Hasibuan sebagai mediator terus berupaya untuk mendamaikan Desiree dan Hotma Sitompul. Otto mengaku telah bertemu secara langsung dengan Hotma dan Desiree untuk membicarakan upaya damai. Namun, pertemuan tersebut dilakukan secara terpisah oleh pihak Desiree dan Hotma Sitompul.

Otto menyebut jika prahara rumah tangga Desiree dan Hotma Sitompul telah mengarah ke rencana perceraian. "Saya telah bertemu dengan ibu Desiree dan Pak Hotma, saya berusaha untuk mediasi mereka dan kebetulan mereka bersedia, walaupun mungkin syarat syaratnya yang harus kita bicarakan dulu," ungkap Otto. Ia tak bisa menyebutkan secara gamblang apa yang telah ia bicarakan dengan Hotma dan Desiree.

Sebagai mediator, Otto sangat menjaga privasi dari pihak yang telah ia mediasi. Ia juga takut nantinya akan menganggu jalannya mediasi antara Desiree dan Hotma Sitompul. "Tetapi saya pastikan, Ibu Desiree juga sangat ingin ini diselesaikan dengan baik, saya dengar juga dari Pak Hotma juga ingin menyelesaikan dengan baik," ungkap Otto.

Otto sangat yakin jika antara Desiree dan Hotma telah melakukan pembicaraan, maka akan mempermudah mencapai perdamaian. Namun, jika Desiree dan Hotma memilih untuk memutus komunikasi, maka sudah tidak akan ada harapan untuk rujuk kembali. Harapan Otto, Pihak Desiree dan Hotma Sitompul dapat bertemu untuk bisa berdamai.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.