Internasional

Turki Mulai Memproduksi Sistem Rudal Pertahanan Udara HISAR, Ini Keunggulannya

Jika Israel memiliki Iron Dome sebagai pertahanan serangan udara, maka Turki memiliki HISAR sebagai pertahanan serangan udara dan mulai dilakukan produksi secara massal. Sistem pertahananudaraTurki HISAR A+ dikembangkan lebih mapan dan sistem pertahanan udara HISAR O+ telah memasuki produksi secara massal. HISAR terdiri dari tiga model, yakni rudal dari jarak dekat diberi nama HISAR A, jarak menengah diberi nama HISAR O dan jarak jauh diberi nama HISAR U.

Melansir dari Anadolu Agency, Minggu (11/7/2021) Kepala Otoritas Industri Pertahanan Turki, Ismail Demir menjelaskan mengenai pembaharuan terhadap sistem pertahanan udara negara itu melalui Twitter. "Dua kabar baik dari HİSAR! HİSAR Sistem A+ telah dikirimkan dengan semua elemennya!

Menghancurkan target berkecepatan tinggi pada jarak jauh dan ketinggian tinggi dalam penembakan hulu ledak HİSARO+ Itu masuk ke produksi massal! Semoga sukses. Jangan Berhenti, Terus Bergerak!," tweetnya. Ia mengatakan bahwa Rudal HISAR merupakan senjata pertahanan yang dikembangkan untuk melindungi pangkalan militer, pelabuhan, fasilitas pemerintah dan pasukan dari ancaman berbasis udara.

Mereka memenuhi kebutuhan Angkatan Bersenjata Turki dengan menyediakan sistem keamanan pertahanan udara ketinggian rendah dan menengah. Komponen sistem HISAR A, seperti radar, komando dan kontrol, dan kontrol tembakan, telah dibuat oleh perusahaan Turki Aselsan, sementara perusahaan lokal lainnya Roketsan bertanggung jawab atas pengembangan sistem rudal tersebut. Sistem rudal ini efektif untuk menyerang pesawat, helikopter, rudal jelajah, kendaraan udara tak berawak, dan rudal udara ke darat.

Melansir dari Army Teknologi, Minggu (11/7/2021) HISAR A+ adalah versi upgrade dari sistem rudal pertahanan udara ketinggian rendah HISAR A yang dikembangkan oleh perusahaan pertahanan Turki Aselsan dan Roketsan untuk digunakan oleh Angkatan Bersenjata Turki. HISAR A+ adalah sistem pertahanan udara otonom jarak pendek canggih yang dapat mempertahankan aset bergerak dan tidak bergerak termasuk pasukan dan pangkalan militer dari ancaman udara seperti pesawat tempur, helikopter, kendaraan udara tak berawak (UAV), rudal jelajah, dan rudal udara ke rudal permukaan. Sistem HISAR A+ adalah bagian dari keluarga sistem pertahanan udara Hisar jarak menengah dan jarak jauh.

Aselsan bertanggung jawab atas pengembangan komponen sistem, sementara Roketsan mengembangkan rudal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.